Beranda » Blog » Klakat; Kukusan Buatan Kampung Kaleng

Klakat; Kukusan Buatan Kampung Kaleng

Diposting pada 18 June 2018 oleh admin / Dilihat: 2.400 kali / Kategori:

Dalam dunia kuliner, kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kukusan. Sebuah alat – produk yang digunakan untuk memasak, tapi tidak direbus, tidak juga digoreng, tapi dimasak melalui uap air yang muncul dari air rebusan yang berada di bawah wadahnya. Alat ini bernama kukusan, yang populer di zaman dahulu adalah berbentuk seperti di bawah ini:

kukusan ini sangat berguna sekali di zaman dahulu, untuk menanak nasi, atau untuk mengukus singkong, ubi, dan lainnya. biasanya juga diletakkan di hawu (sunda), pawon (jawa) sejenis kompor yang berbahan bakar kayu, hehe. mungkin pada zaman sekarang sudah tidak mudah ditemukan orang yang memasak nasi dengan alat ini, walaupun secara cita rasa, nasi yang dimasak dengan cara seperti ini lebih nikmat, dibandingkan dengan menggunakan rice cooker (magic com).

Sekarang sudah bermunculan jenis kukusan modern, yang berbahan stainless, alumunium maupun lainnya dengan desain yang lebih simple, bahkan minimalis.

Klakat Kotak

Klakat Susun

Klakat Persegi

Klakat Bulat

Tidak ketinggalan, kampung kaleng pun juga memproduksi kukusan dengan model dan versinya sendiri. dengan bentuk yang persegi, bahkan susun, membuat produk yang satu ini cukup digemari oleh masyarakat, terutama yang usaha di bidang kuliner, seperti siomay, dimsum atau kue yang dikukus, seperti bolu kukus. Karena bentuknya yang kotak, bisa disesuaikan dengan ukuran loyang kue. berikut adalah produk kukusan made ini kampung kaleng, yang sering disebut dengan nama klakat – kalakat.

Demikian ulasan sederhana tentang kukusan made ini kampung kaleng, kita akan lanjutkan produk unik lainnya dari pembahasan berikutnya. Terima Kasih

Kampung Kaleng adalah sentra perajin logam yang berada di Bogor. Banyaknya warga yang berprofesi sebagai perajin logam, menjadikan daerah ini salah satu UMKM unggulan Kabupaten Bogor. Logam dalam bahasa citeureup, sering disebut dengan “kaleng”. Sehingga apapun jenis logam, alumunium, stainless, galvalum, disebut “kaleng”. Tak heran bila media yang meliput, kemudian menyebut daerah ini menjadi Kampung Kaleng.

Kampung Kaleng – www.kampungkaleng.com
Whatsapp: https://wa.me/6281293660009
Instagram: https://instagram.com/kampungkaleng

klakat kukusan, klakat kukusan kotak, harga klakat 40×40, kukusan dimsum bambu, harga klakat ukuran 45, kukusan klakat, harga klakat kukusan kue, kukusan bambu dimsum, harga klakat, harga klakat ukuran 35, klakat bambu dimsum, klakat dimsum besar, klakat siomay, klakat kukusan bulat, kukusan dimsum bambu besar, klakat bambu 40 cm, klakat dimsum bambu, klakat kukusan kue, klakat kukusan bambu, harga kukusan bambu dimsum, klakat susun 3, ukuran klakat kukusan kue, cara memakai klakat kukusan, klakat dimsum kecil, ukuran klakat dimsum, klakat kukus, harga kukusan klakat, harga klakat bambu, klakat kotak, harga klakat kukusan, klakat bulat, cara menggunakan kukusan klakat, klakat besar, harga klakat kotak, klakat bakpao, klakat 40×40, harga klakat bambu dimsum, harga klakat ukuran 40, klakat persegi, klakat segi empat

 

Tags: , , ,

Bagikan ke

Klakat; Kukusan Buatan Kampung Kaleng

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Klakat; Kukusan Buatan Kampung Kaleng

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer service kami

Nila
● online
Shinta
● online
Nila
● online
Halo, perkenalkan saya Nila
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: