fbpx
Beranda » Artikel » Klakat; Kukusan buatan kampung kaleng

Klakat; Kukusan buatan kampung kaleng

Diposting pada 18 June 2018 oleh admin | Dilihat: 732 kali | Kategori:

Dalam dunia kuliner, kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kukusan. Sebuah alat – produk yang digunakan untuk memasak, tapi tidak direbus, tidak juga digoreng, tapi dimasak melalui uap air yang muncul dari air rebusan yang berada di bawah wadahnya. Alat ini bernama kukusan, yang populer di zaman dahulu adalah berbentuk seperti di bawah ini:

kukusan ini sangat berguna sekali di zaman dahulu, untuk menanak nasi, atau untuk mengukus singkong, ubi, dan lainnya. biasanya juga diletakkan di hawu (sunda), pawon (jawa) sejenis kompor yang berbahan bakar kayu, hehe. mungkin pada zaman sekarang sudah tidak mudah ditemukan orang yang memasak nasi dengan alat ini, walaupun secara cita rasa, nasi yang dimasak dengan cara seperti ini lebih nikmat, dibandingkan dengan menggunakan rice cooker (magic com).

Sekarang sudah bermunculan jenis kukusan modern, yang berbahan stainless, alumunium maupun lainnya dengan desain yang lebih simple, bahkan minimalis.

Klakat Kotak

Klakat Susun

Klakat Persegi

Klakat Bulat

Tidak ketinggalan, kampung kaleng pun juga memproduksi kukusan dengan model dan versinya sendiri. dengan bentuk yang persegi, bahkan susun, membuat produk yang satu ini cukup digemari oleh masyarakat, terutama yang usaha di bidang kuliner, seperti siomay, dimsum atau kue yang dikukus, seperti bolu kukus. Karena bentuknya yang kotak, bisa disesuaikan dengan ukuran loyang kue. berikut adalah produk kukusan made ini kampung kaleng, yang sering disebut dengan nama klakat – kalakat.

Demikian ulasan sederhana tentang kukusan made ini kampung kaleng, kita akan lanjutkan produk unik lainnya dari pembahasan berikutnya. Terima Kasih

 

Bagikan

Klakat; Kukusan buatan kampung kaleng | Kampung Kaleng

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office:

Jl RE. Sulaeman. Kamurang RT 02/07 No. 5 Puspasari Citeureup Bogor 16810

Pelayanan Konsumen:

  • Senin – Jum’at
  • Pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Sabtu
  • Pukul 08.00 – 12.00 WIB

Customer Service:

Telepon dan Whatsapp:

Telkom: 021-87945717

Telkomsel: 0813 – 9266 – 0009

Indosat: 0815 – 902 – 9109

XL Axiata: 0878 – 8488 – 8909

Website:

Website: www.kampungkaleng.com

Email: admin@kampungkaleng.com

Instagram: @kampungkaleng

Facebook: Kampung Kaleng

Chat via Whatsapp
Nila
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nila
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja