fbpx
Beranda » Artikel » Kue Pukis Kekinian dengan Aneka Topping!

Kue Pukis Kekinian dengan Aneka Topping!

Diposting pada 20 November 2021 oleh admin | Dilihat: 22 kali | Kategori:

Kue pukis atau hanya disebut Pukis adalah kue atau makanan ringan tradisional Indonesia yang terbuat dari adonan berbahan dasar tepung terigu dan dimasak dalam wajan cetakan khusus. Ini adalah makanan ringan yang biasa ditemukan di pasar tradisional Indonesia.

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api (bukan oven). Pukis adalah modifikasi dari kue wafel.

Kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Pukis mudah dijumpai di toko-toko kue maupun penjual kaki lima di Indonesia. Dan karena mudah dijumpai kue ini jarang disajikan pada pesta-pesta.

Kue Pukis Oreo

Pukis yang merupakan kue khas Indonesia ini memang enak. Terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Dalam proses pembuatannya, adonan yang sudah dicampur rata ini dituang dalam cetakan setengah bulan dan dipanggang di atas api dengan api sedang.

Pukis yang original memiliki warna kuning dan dibawahnya kecokelatan dan disajikan tanpa atau dengan taburan meisjes. Sekarang ada juga yang membuat kue pukis kekinian lho! Pembuatan adonan pukis kekinian tidaklah jauh berbeda dengan pukis tradisional. Hanya saja ditambahkan dengan pewarna makanan hingga pasta kue sehingga lebih menarik.

Ada sederet topping kue pukis kekinian yang bisa kamu jadikan inspirasi masak. Seperti yang kita tahu, kue pukis merupakan kue jadul yang digemari banyak orang hingga sekarang. Beri sentuhan inovasi pada kue pukis jualanmu sebagai diferensiasi produk. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengintip sekian topping kue pukis untuk ide jualan berikut ini.

  1. Kismis

Kismis merupakan anggur yang dikeringkan. Kismis bisa dimakan langsung atau diolah menjadi topping aneka kue. Kamu bisa menggunakan kismis untuk topping atau isian adonan pukis biar lebih nikmat. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Baca juga: Resep Bolu Pisang Panggang Kismis, Adonan Ringan dan Mengembang

  1. Pisang

Selain kismis, kamu juga bisa menambahkan potongan koin pisang untuk topping kue pukis. Namun, pastikan pisang yang kamu gunakan tidak kematangan agar rasa dari pukis buatanmu tidak terlalu manis.

  1. Keju Mozarella

Walau memiliki rasa asin, tetapi keju mozzarella bisa kamu coba jadikan topping pukis. Teksturnya yang leleh saat dipanggang akan memberikan sensasi makan tersendiri.

  1. Bubuk kopi

Bubuk kopi yang pahit akan terasa seimbang dengan manisnya adonan pukis. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya untuk topping kue pukis.

  1. Kelapa muda parut

Kelapa muda parut bisa kamu jadikan ide topping kue pukis buatanmu. Rasanya yang manis gurih bisa jadi cocok untuk adonan kue pukis. Kamu bisa menambahkan kelapa muda parut di akhir waktu memasak agar teksturnya tidak kering.

  1. Kacang almond

Kue pukis dengan selai cokelat dan kacang almond juga bisa kamu jadikan ide menu jualan. Kamu bisa membeli kacang almond iris di pasar atau supermarket dengan harga sekitar Rp 20.000 untuk 100 gramnya.

  1. Green tea

Selain menambahkan aneka topping, kamu juga bisa memberikan warna pada adonan pukis biar lebih menarik. Salah satunya, bubuk green tea.

Selamat Mencoba!

Untuk koleksi alat masak, aneka loyang dan cetakan kue, kalian bisa dapatkan semuanya di https://kampungkaleng.com/

loyang brownies, loyang bolu, loyang signora, loyang kue bolu, loyang bolu gulung, loyang bulat, loyang lidah kucing, loyang bolu kukus, loyang kue kering, cetakan brownies sekat, loyang kue bulat, signora loyang, harga loyang brownies, loyang kotak, loyang persegi panjang, loyang ukuran 20, bolu kukus loyang plastik, loyang kue bolu anti lengket, ukuran loyang bulat, loyang ukuran 22, loyang bulat ukuran 22, loyang bulat ukuran 20, loyang brownies kukus, loyang ukuran 16, loyang bolu panggang, cetakan bolu gulung, bolu ukuran 18 cm, loyang ukuran 24, cetakan roti bakar, loyang kue ukuran 18, loyang tulban anti lengket, loyang brownies ukuran 20×10, cetakan kue bolu kecil, loyang roti tawar, loyang kue kering, loyang roti sisir, loyang roti sobek, cetakan roti bakar, loyang roti bakar, loyang roti tawar tutup, cetakan roti bluder, loyang roti tawar teflon, cetakan roti sobek, cetakan roti bulat, cetakan roti sisir, loyang roti bulat, loyang roti tawar tanpa tutup, loyang roti bluder, loyang burger, loyang roti manis, loyang untuk roti tawar, loyang kue ukuran 24, kue bolu ukuran 18, cetakan kue bluder, loyang roti gulung, ukuran loyang kue persegi panjang, loyang roti sobek bulat, loyang roti gembong, loyang kue bolu gulung, loyang untuk roti sobek, loyang roti kukus, loyang untuk kue kering, loyang roti tawar bulat, cetakan roti gembong

pengrajinkaleng, pengrajinkalengkerupuk, tokoloyangonlineciteureup, pengrajinloyangaluminiumjakarta

Bagikan

Kue Pukis Kekinian dengan Aneka Topping! | Kampung Kaleng

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office:

Jl RE. Sulaeman. Kamurang RT 02/07 No. 5 Puspasari Citeureup Bogor 16810

Pelayanan Konsumen:

  • Senin – Jum’at
  • Pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Sabtu
  • Pukul 08.00 – 12.00 WIB

Customer Service:

Telepon dan Whatsapp:

Telkom: 021-87945717

Telkomsel: 0813 – 9266 – 0009

Indosat: 0815 – 902 – 9109

XL Axiata: 0878 – 8488 – 8909

Website:

Website: www.kampungkaleng.com

Email: admin@kampungkaleng.com

Instagram: @kampungkaleng

Facebook: Kampung Kaleng

Chat via Whatsapp
Nila
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nila
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja