fbpx
Beranda » Artikel » Mengenal Aneka Loyang

Mengenal Aneka Loyang

Diposting pada 9 September 2020 oleh admin | Dilihat: 33 kali | Kategori:

Bagi ibu-ibu yang hobi masak kue, tidak bisa meninggalkan loyang. Berbagai jenis dan bentuk loyang tersedia di pasaran. Untuk membuat beragam kue membutuhkan loyang yang beragam pula tergantung jenis kuenya. Loyang untuk kue kering tentunya berbeda dengan loyang untuk membuat kue basah. Berikut ini jenis loyang sesuai materialnya.

 

  1. Loyang Besi atau Baja

Loyang yang terbuat dari besi atau baja dapat menyerap panas dengan baik. Jenis loyang ini sudah banyak beredar di pasaran. Untuk para pemula jangan kawatir lengket karena loyang jenis ini sudah dilapisi dengan bahan anti lengket sehingga  kue mudah dilepas dan tidak perlu berlebihan mengolesi permukaan loyang dengan margarin. Namun, pada saat proses memanggang perlu diawasi karena kue dapat gosong. Material besi lebih cepat menghantarkan panas bila dibandingkan dengan loyang almunium.

Loyang Teflon

Loyang teflon keberadaannya  begitu familiar dan mudah dijumpai di pasaran. Loyang yang mempunyai nama lain non stick baking pan ini bisa juga disebut loyang anti repot. Sebelum memanggang kue tidak perlu mengoles margarin terlebih dahulu, anti lengket, mudah dibersihkan.  Pada saat membersihkan, disarankan tidak perlu menggosok terlalu kereas karena bisa merusak lapisan anti lengket.

Loyang aluminium

Loyang aluminium paling banyak dijumpai di pasaran. Loyang jenis ini dari sisi harga sangat ekonomis, ringan dibawa dan cocok untuk memanggang kue karena konduktor pada almunium dapat mengantarkan panas yang terbaik. Namun, loyang almunium berbeda dengan loyang teflon. sebelum memasak kue, permukaan loyang terlebih dahulu harus diolesi dengan margarin agar tidak lengket.

Loyang silicon

Ingin punya loyang yang beraneka warna? Loyang silicon solusinya. Walaupun selisih harganya bisa dibilang mahal, tetapi banyak keunggulannya. Beberapa kelebihannya adalah mudah dibersihkan, kue mudah dilepas, tidak berkarat, dan mudah dibersihkan.

Nah, kalau mencari loyang tinggal ke https://kampungkaleng.com

Bagikan

Mengenal Aneka Loyang | Kampung Kaleng

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office:

Jl RE. Sulaeman. Kamurang RT 02/07 No. 5 Puspasari Citeureup Bogor 16810

Pelayanan Konsumen:

  • Senin – Jum’at
  • Pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Sabtu
  • Pukul 08.00 – 12.00 WIB

Customer Service:

Telepon dan Whatsapp:

Telkom: 021-87945717

Telkomsel: 0813 – 9266 – 0009

Indosat: 0815 – 902 – 9109

XL Axiata: 0878 – 8488 – 8909

Website:

Website: www.kampungkaleng.com

Email: admin@kampungkaleng.com

Instagram: @kampungkaleng

Facebook: Kampung Kaleng

Chat via Whatsapp
Nila
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nila
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja