fbpx
Beranda » Artikel » Roti Bluder; si Empuk dari Belanda

Roti Bluder; si Empuk dari Belanda

Diposting pada 12 July 2018 oleh admin | Dilihat: 474 kali | Kategori:

Roti bluder adalah jenis roti yang memiliki tekstur sangat empuk dan sedikit berminyak di dalamnya. Mungkin kamu ada yang sudah mengenal roti bluder atau baru mendengarnya, sebenarnya roti bluder sudah ada sejak lama bahkan roti ini bisa dibilang roti jaman kuno.

Roti bluder merupakan roti yang diproduksi oleh orang-orang Eropa, roti ini mulai masuk di Indonesia kemungkinan saat orang-orang Belanda menjajah Indonesia.

Di Eropa, bluder merupakan roti favorit dan diguakan untuk menyambut tamu kehormatan. Di Indonesia, roti ini adalah roti jaman dulu yang keberadaanya masih cukup jarang, akan tetapi memiliki penggemar setia kepada roti bluder. Karena khasnya yang lembut dan sungguh nikmat saat dimakan.

Roti Bluder ini mempunyai bentuk yang sangat simpel dan praktis, dulunya roti ini adalah roti original olahan asli dengan tepung dan telur. Seiring kemajuan jaman, bluder ada yang disajikan dengan berbagai varian rasa dengan tambahan toping didalamnya.

Meskipun begitu, hal ini tidak mengubah cita rasa istimewa bluder yang sangat empuk dan lembut, Roti bluder ini juga sangat nikmat di makan dengan menggunakan kopi atau coklat sebagai pendampingnya.

Apakah yang membuat roti bluder ini begitu istimewa, selain roti ini sudah ada pada zaman kolonial belanda dulu. Dalam olahannya ternyata roti ini perpaduan antara adonan roti dan cake, sehingga menjadikannya mempunyai tesktur yang sangat lembut dan halus.

Cetakan Roti Bluder

Warna rotinya juga sangat cantik sekali dengan berwarna kuning kecoklatan ini diperoleh dari pemakaian kuning telur yang lebih banyak dari pada membuat roti jenis lainnya. Ketika kamu melihatnya begitu sangat menggoda untuk menggigitnya.

Roti bluder bentuknya bulat dengan ukuran jumbo, begitu nikmat saat disantap. Dahulunya roti ini digunakan sebagai sajian untuk tamu, serta untuk makanan orang-orang yang dihormati.

 

Mulai tahun 2014-an roti bluder mulai booming dan banyak orang penasaran terhadapnya. Saat ini, bluder banyak digemari oleh kalangan artis, pengusaha dan para pejabat.

Pada masa saat ini, banyak yang sudah bisa membuat roti bluder yang enak dan lezat, dan banyak pengusaha-pengusaha roti bluder yang bermunculan untuk menggeluti usaha ini. Bahkan, banyak toko-toko roti yang menjadikan roti bluder sebagai produk andalan mereka.

Bagikan

Roti Bluder; si Empuk dari Belanda | Kampung Kaleng

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office:

Jl RE. Sulaeman. Kamurang RT 02/07 No. 5 Puspasari Citeureup Bogor 16810

Pelayanan Konsumen:

  • Senin – Jum’at
  • Pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Sabtu
  • Pukul 08.00 – 12.00 WIB

Customer Service:

Telepon dan Whatsapp:

Telkom: 021-87945717

Telkomsel: 0813 – 9266 – 0009

Indosat: 0815 – 902 – 9109

XL Axiata: 0878 – 8488 – 8909

Website:

Website: www.kampungkaleng.com

Email: admin@kampungkaleng.com

Instagram: @kampungkaleng

Facebook: Kampung Kaleng

Chat via Whatsapp
Nila
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nila
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja