fbpx
Beranda » Artikel » Roti Maryam; Si Bulat Pipih dari India

Roti Maryam; Si Bulat Pipih dari India

Diposting pada 2 March 2019 oleh admin | Dilihat: 4.723 kali | Kategori:

Roti maryam  atau yang dikenal juga sebagai kue canai / cane merupakan kue khas yang berasal dari timur tengah, berbentuk roti pipih yang tidak menggunakan bahan pengembang.

Makanan ini biasanya disajikan sebagai makanan pokok atau makanan selingan dan disantap bersama dengan bahan pelengkap atau masakan lainnya. Biasanya, roti maryam disantap bersama dengan kari atau juga dimakan dengan topping manis.

Kue atau roti maryam adalah salah satu jenis roti yang bentuknya bundar dengan tekstur empuk dan renyah. Bahkan banyak juga yang menyebutnya kue canai atau roti konde karena memang bentuknya seperti konde rambut.

Di beberapa negara, seperti Singapura roti ini lebih dikenal dengan nama resep roti prata atau resep roti canai di Malaysia. Resep Membuat Roti Maryam ini bisa langsung disantap untuk cemilan atau ditambah dengan saus coklat, madu, keju dan topping lain untuk menambah citarasanya.

Bahkan di luar Indonesia, roti ini disajikan bersama karai ayam atau karai daging. Kalau di negara kita mungkin agak aneh ya ada roti yang disajikan bersama dengan karai. Tetapi kalau sudah dicoba ternyata rasanya cukup  lezat lho.

 

Roti Maryam Yang Sangat Unik

Dengan berbagai campuran mulai dari sop kari atau berbagai hal yang sederhana seperti gula dan susu menambah kelengkapan dari roti maryam ini. Jika Anda berkunjung ke Aceh atau daerah Sumatera sana, makanan roti maryam akan banyak dijumpai.

Terbuat dari bahan sederhana yang tentunya langsung dapat dipraktekan oleh mereka yang gemar melakukan kegiatan memasak. Bahkan di negara asalnya, roti maryam ini merupakan salah satu  resep makanan pokok masyarakat di sana.

Resep Membuat Roti Maryam sederhana bisa dibilang cukup mudah dan hanya memerlukan sedikit bahan. Proses pembuatannya juga cukup simpel. Sehingga tidak memerlukan alat tambahan seperti mixer. Secara garis besar, Resep Membuat Roti Maryam hampir sama seperti pembuatan kulit martabak telur.

Walaupun banyak yang mengkonsumsi kue maryam ini sebagai cemilan, tetapi sebenarnya nikmat juga lho buat pengganti sarapan di pagi hari. Kandungan karbohidrat dari roti ini cukup tinggi sehingga cocok sekali untuk pengganti sarapan atau pengganjal lapar sebelum waktunya makan siang atau makan malam.

Bagikan

Roti Maryam; Si Bulat Pipih dari India | Kampung Kaleng

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Our Office:

Jl RE. Sulaeman

Kamurang RT 02/07 No. 5 Puspasari Citeureup Bogor 16810

Customer Service:

Telepon dan Whatsapp:

Telkomsel: 0813 – 9266 – 0009

Indosat: 0815 – 902 – 9109

XL Axiata: 0878 – 8488 – 8909

Website:

Website: www.kampungkaleng.com

Email: admin@kampungkaleng.com

Chat via Whatsapp
Nila
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nila
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja