fbpx
Beranda » Artikel » Artikel

Artikel

Antara cendol dan dawet, mirip tapi tidak sama!

6 August 2022 -

Kita semua pasti tau dong, sama es cendol atau es dawet. Apalagi kalo minumnya pas siang panas kayak gini, seger banget deh. Dua minuman ini, sekilas tampak serupa, ternyata antara es cendol dan es dawet memiliki beberapa perbedaan. Mulai dari... selengkapnya

Asal Mula Kue Semprong

2 August 2022 -

Kue semprong adalah makanan kue kering yang berasal dari Indonesia. Kue ini berbentuk selinder atau panjang seperti pipa dengan rasa yang khas dan unik. Kue semprong juga hadir dalam bentuk lain, seperti bentuk segitiga dan persegi panjang.Rasa kue ini tidak... selengkapnya

Mengenal Corn Dog, Makanan Amerika Di Drama Korea

1 August 2022 -

Para pecinta drakor pasti mengenal Start-Up dengan penggambarannya tentang lika-liku dan persaingan para pengusaha muda. Dalam tayangan tersebut, Han Ji-pyeong menjadi tokoh yang menyedot banyak perhatian. Bukan hanya karena karakter dan visualnya yang oke punya, tapi juga beberapa kebiasaan unik... selengkapnya

Mengenal Si Manis Cinnamon Rolls

24 June 2022 -

Cinnamons Rolls  roti yang sedang ramai belakang ini atau biasa di sebut roti gulung kayu manis tapi ada yang tau ga? Fakta menarik seputar cinnamons rolls? Nah sebelum kita bahas fakta menariknya, yuk cari tahu  Asal Usul cinnamons rolls. Asal... selengkapnya

Mengenal Lebih Jauh Seputar Roti Tawar

17 June 2022 -

  Siapa tak kenal roti tawar? Jenis roti yang satu ini banyak dipilih sebagai menu sarapan pagi pelengkap susu. Nyaris semua orang di Indonesia bahkan di dunia pasti pernah mengonsumsi roti tawar. Namun, tak banyak yang tahu sejak kapan jenis... selengkapnya

Fakta Menarik Mengenai Baso Cuanki Yang perlu kamu ketahui!

15 June 2022 -

Siapanih yang suka makan cuanki? Kali ini kampungkaleng akan membahas mengenai fakta seputar cuanki nih, simak di bawah ini ya! Cuanki merupakan salah satu jajanan khas Sunda yang berasal dari kota Bandung yang berbahan dasar ikan, daging sapi, tepung tapioka,... selengkapnya

Mengenal Jamu Khas Indonesia

13 June 2022 -

Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Belakangan populer dengan sebutan herba atau herbal. Jamu dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuh-tumbuhan seperti rimpang, daun-daunan, kulit batang, dan buah. Jamu jadi minuman herbal yang menyehatkan tubuh, Ada berbagai... selengkapnya

Perbedaan Martabak Manis / Bangka dan Terang Bulan !

8 June 2022 -

Asal Usul Martabak  Martabak, makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, hampir diseluruh penjuru bangsa pasti ada yang menjajakannya, mulai dari kota sampai ke desa, semua kalangan menikmatinya. Cita rasanya yang nikmat dan harganya yang cukup... selengkapnya

Tips Menabung Unik Ala Kampung Kaleng

3 June 2022 -

  Menabung adalah hal dasar dalam pengelolaan keuangan. Tujuan menabung, yaitu menyiapkan dana untuk masa depan. Sayangnya, masih saja ada orang yang kesulitan menabung. Padahal memiliki gaji atau penghasilan cukup, bahkan terbilang besar. Akhirnya, menabung hanya menjadi resolusi keuangan setiap... selengkapnya

Fakta Mie Ayam Makanan Favorit Warga +62 Yang Perlu Kamu Ketahui

25 May 2022 -

Mie ayam atau bakmi ayam adalah hidangan Indonesia yang terbuat dari mie gandum kuning yang dibumbui dengan daging ayam yang biasanya dipotong dadu. Hidangan ini banyak terpengaruh dengan teknik penyajian kuliner yang digunakan dalam hidangan Tiongkok. Mie ayam menjadi salah... selengkapnya

Fakta Unik Mengenai Churros , Si Manis Yang Mirip Dengan Cakwe

19 May 2022 -

Churros adalah sebuah makanan ringan berbahan dasar pastri dough goreng, biasanya choux. Churros sendiri adalah salah satu cemilan yang berasal dari spanyol. Banyak juga yang mengatakan churros adalah donat ala spanyol, rasanya yang mirip donat dan teknik membuatnya pun seperti... selengkapnya

5 Kue Kering Khas Lebaran Idul Fitri

29 April 2022 -

Hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sangat identik dengan berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara, tak lupa saat lebaran biasanya tersedia begitu banyak makanan mulai dari makanan berat seperti ketupat, opor ayam, rendang, sambal goreng ati, hingga kue –... selengkapnya

Serupa Namun Tak Sama, Dimsum, Gyoza dan Mandu?

27 April 2022 -

Belakang ini makin banyak tempat makan murah meriah yang menjual sajian dimsum. Awalnya sajian dimsum sering tersedia di resto-resto Chinese, akan tetapi karena banyak yang menyukai dan mudah dibuat, mulai banyak penjual yang berjualan dimsum. Sehingga camilan ini menjadi sajian... selengkapnya

Serupa Namun Tak Sama, Perbedaan Bajigur dan Bandrek

25 April 2022 -

  Di cuaca dingin, terutama ketika hujan, emang paling enak minum minuman yang hangat, seperti Bajigur dan Bandrek. Bajigur dan bandrek memiliki rasa, penampilan, dan bahan dasar yang sama tapi ternyata memiliki beberapa perbedaan. Kali ini Kampung Kaleng akan membahas... selengkapnya

Jalan – Jalan ke Bogor! Jangan lupa lapis talas bogor !

20 April 2022 -

  Siapanih yang suka jalan – jalan ke Bogor, pastinya tau dong oleh-oleh yang paling di cari di bogor? Ya Lapis talas bogor. Nah, kali ini kampungkaleng ingin membahas tentang oleh-oleh khas bogor yaitu lapis talas bogor. Sebelum itu ada... selengkapnya

Kue Kembang Goyang !! Camilan Di Hari Raya

15 April 2022 -

Kue kembang goyang adalah salah satu kue tradisional khas Betawi. Kue kembang goyang umumnya menjadi camilan saat hari raya tiba. Nama kembang goyang berasal dari bentuknya yang menyerupai kelopak bunga atau kembang dan proses membuatnya digoyang-goyang hingga adonan terlepas dari... selengkapnya

Kue Kering Lebaran !! Kue Semprit

12 April 2022 -

Menjelang lebaran tiba banyak masyarakat yang sudah mulai membuat kue lebaran. Aneka kue kering khas lebaran juga sudah mulai bermunculan di pasaran. Kue kering khas lebaran dapat dibuat di rumah dan di kreasikan sesuka hati kita. Berbicara mengenai kue kering... selengkapnya

Makanan Khas Betawi Ini, Cocok Untuk Buka Puasa Nih!  Kue Putu Mayang

6 April 2022 -

Putu mayang  merupakan kue tradisional khas Indonesia. Putu mayang dibuat dengan tiga bahan yakni tepung beras atau tepung kanji, santan, dan gula. Putu mayang berbentuk seperti mie dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Nah kampungkaleng akan membahas mengenai... selengkapnya

Aneka Takjil Di Bulan Ramadhan

30 March 2022 -

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Biasanya banyak orang mulai mempersiapkan resep takjil buka puasa, yang akan disajikan setiap harinya. Seperti namanya takjil dalam bahasa Arab berarti menyegerakan berbuka puasa. Nah ketika berbuka puasa Ramadhan, kita disunahkan untuk berbuka dengan... selengkapnya

Aneka Peyek Khas Nusantara

24 March 2022 -

Rempeyek atau peyek adalah hidangan camilan sejenis keripik atau kerupuk bercita rasa gurih dan renyah. Tak hanya untuk camilan, rempeyek juga cocok disantap sebagai pendamping makanan pedas untuk menetralisir rasa pedasnya. Jika dilihat dari bahannya, rempeyek terbuat dari gorengan tepung... selengkapnya

Our Office:

Jl RE. Sulaeman. Kamurang RT 02/07 No. 5 Puspasari Citeureup Bogor 16810

Pelayanan Konsumen:

  • Senin – Jum’at
  • Pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Sabtu
  • Pukul 08.00 – 12.00 WIB

Customer Service:

Telepon dan Whatsapp:

Telkom: 021-87945717

Telkomsel: 0813 – 9266 – 0009

Indosat: 0815 – 902 – 9109

XL Axiata: 0878 – 8488 – 8909

Website:

Website: www.kampungkaleng.com

Email: admin@kampungkaleng.com

Instagram: @kampungkaleng

Facebook: Kampung Kaleng

Chat via Whatsapp
Nila
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Nila
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja